Sabtu, 07 Maret 2009

Bener ato salah ? gatau.

Yap, gw minggu ini mendapatkan suatu hal yang buat gw bingung. Bingung banget ! gw juga gatau, it’s a good or bad news ? karena, pas hari jum’at, pas gw asik2nya mengerjakan soal matematika tentang peluang yang mungkin sejujurnya kata gw kenapa mesti belajar kayak gituan, bersama dengan kiki dan surya.. tiba-tiba sebuah suara datang dari pintu memecahkan kaca. Hwwa? Gw kaget, tidak. Gw juga gak ngerti, sebenernya gak ada yang pecah sih. Lalu tiba-tiba : “Fauzan, itu ada yang manggil.” Oh. Fauzan ? siapa itu ? ternyata nama gw fauzan. Ya, gw baru ingat. Lalu dengan tercengang bagaikan hendak ditangkap srigala, harimau, dan polisi, gw berjalan keluar pintu. Disana telah hadir seorang putri cantik menggunakan gaun berwarna pink, dengan mahkotanya yang indah, dan cantik sekali. Oh ! ternyata bukan, itu hanya dalam otak gw.

Tiba-tiba dia bilang : “ochan, hari rabu kamu ikut lomba yah. Cerdas cermat. Sama gw.” Kata wida dengan santai. Oh my goose ?? apa katanya ? lomba ? gw jawab : “hah?? Rabu ? kan TPA ? materinya apa aja ? “ lalu dia jawab : “TPA nya nyusul, materinya IPA,IPS,Pengetahuan umum, indo, English, TIK, dll… OH MY GOD ? apa ? benarkah itu semua ? tidak ! masa gw mesti belajar pelajaran yang gw uda gak suka dari orok, dan harus dipelajari buat lomba ?? yap. Gw bingung ! dan tanpa bilang iya ato gak, wida akhirnya pergi meninggalkan gw sendiri menangis termenung di depan kelas.

T.T  Bagaikan tersambar petir . gw gak tau mesti gimana. Disisi lain, gw pengen ikut lomba, kenapa ? karena itu kesempatan besar gw buat mengukir prestasi di SMA yang gw cintai ini. Namun, disisi lain, gw gak bisa ngelupain gitu aja soal TPA. Karena TPA sengat berperan dalam rapot yang akan membantu gw masuk PTN.. udah gitu semua pelajaran lagi ! tidak ! gw ga tau mesti gimana,. Gw pun masuk ke dalam kelas yang saat itu benar-benar terasa sesak. Huh…. Gw Tanya ke kiki soal itu, dia bilang terserah gw. “Kalo emang lo ngerasa mampu, ikut aja. Tapi, kata gw sih, ikut aja “ gw masih bingung. Lalu gw Tanya surya, putri, dessy, tio, eki, dan akhirnya wijang.

Hingga wijang berkata : “Kalo kata gw jangan chan, nanti malah lo gak dapet dua-duanya.” Itulah intinya… dan kebingungan gw memuncak !!! hufhhh………… gw ngerasa, masi banyak yang lebih mampu dari gw… napa mesti gw yang dikasih kebingungan seperti ini ? yah…. Pada hari itu gw pulang ke rumah… gw hendak bertanya kepada ibunda tercinta nan bijaksana dan cantik itu,.. lalu ibu gw bilang : “mmhh,, terserah ochan. Kalo emang ragu-ragu yah gak usah. Jangan dipaksain, nanti malah nyesel”

itulah inti dari omongan ibu gw…. Dan tadi, hari sabtu… gw memberanikan diri untuk bilang ke bu rini soal ini. Yah, karena emang bu rini yang nunjuk gw buat lomba ini. Dengan segala perasaan yang campur aduk banget !!! gw datang dengan terbata-bata, dengan segala kekuatan jiwa raga gw, gw bilang bahwa gw : ga jadi ikut lomba. Yah ?? apakah keputusan gw ini benar ?? huh, semoga aja gw gak nyesel. Ya, bu rini sih baek, dia pengertian bahwa gw pengen TPA, (tes potensi akademik), jadinya dia gak keberatan kalo gw ngundurin diri… huhh… semoga aja pilihan gw gak salah… moga aja ni yang terbaek.. amin.. berjuang buat TPA !!!!! work hard !!!

1 komentar: